PPK Mesuji Resmi Dilantik, KPU: Jaga Netralitas dan Integritas

Tanggal 04 Jan 2023 - Laporan Arifin - 462 Views
Suasana pelantikan 35 anggota PPK se Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji--Sejumlah 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari tujuh Kecamatan se Kabupaten Mesuji resmi dilantik, Rabu (4-1-2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, Ali Yasir mengatakan, agar rekan PPK dapat menjaga netralitas dan integritas. 

"Saya meminta agar seluruh PPK mulai menjaga netralitas dan integritasnya sebagai pelaksana pemilihan di tingkat kecamatan," kata Ali saat pelantikan 35 PPK se Kabupaten Mesuji di aula Hotel D'Pilda Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (4-1).

Nantinya, kata dia, anggota PPK tersebut akan kembali masing-masing kecamatan untuk berkoordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan di wilayah setempat.

Dia juga menyebutkan total ada 35 PPK yang dilantik dan setiap kecamatan ada lima orang. Mereka akan bertugas membantu penyelenggaraan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

Untuk itu, kepada para PPK yang telah dilantik dan diambil sumpah agar dapat berkerja sesuai dengan tugas dan fungsi serta bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya. 

Ali Yasir juga berharap, setelah pelantikan seluruh anggota PPK bisa segera mengikuti tahapan yang sudah ditetapkan. “Kami berharap setelah dilantik, seluruh PPK bisa segera berbegas mengikuti tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan, sehingga tahapan berjalan sesuai rencana," pungkas dia.

Diketahui, pelantikan anggota PPK dilakukan langsung oleh Ketua KPU Mesuji, Ali Yasir yang disaksikan unsur forkopimda dan Bawaslu setempat.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com