Pringsewu Mulai Realisasi APBD 2023

Tanggal 08 Jan 2023 - Laporan Sulistiyo - 465 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan dokumen DPA tahun 2023 kepada Sekretaris Daerah setempat Heri Iswahyudi

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu segera merealisasikan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023 dalam berbentuk program kerja pembangunan.

Dimulainya realisasi APBD itu ditandai dengan penyerahan dokumen Daftar Pelaksanaan Anggaran Anggaran oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah kepada Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, para kepala organisasi perangkat daerah, sekretaris DPRD dan para camat se-kabupaten setempat.

"DPA ini merupakan dokumen operasional pelaksanaan program sebagai acuan realisasi pelaksanaan APPD tahun 2023," kata Pj bupati saat acara penyerahan DPA tersebut, Kamis (5-1-2023).

Dia juga mengingatkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah selaku pengguna anggaran untuk selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah: taat aturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif dan efisien, transparan serta bertanggungjawab dengan menjunjung tinggi asas keadilan dan kepatuhan.

"Perhatikan  rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan dan selalu kedepankan asas manfaat yang berorientasi pada hasil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Dia berharap, nominal APBD Pringsewu tahun 2023 yang Rp1,2 tirilun dapat terealisasi secara maksimal dengan menitikberatkan pada lima prioritas pembangunan: peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, pembangunan manusia yang berkualitas. Kemudian: peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat.  (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libat ...

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, B ...


Wakili Kemenag Lampung, Alifah Juarai Kompeti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama ...


Marindo Minta Pers Jaga Netralitas dan Transp ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penajbat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurni ...


Lagi, Pejabat Pemprov Dilantik Diam-Diam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat pejabat eselon III di lingkungan P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com