Pemkab Lambar Rakor Perencanaan Anggaran dan Program Kerja

Tanggal 09 Jan 2023 - Laporan Sulemy - 384 Views
Jajaran Pemkab Lambar Rakor perencanaan dan penganggaran program kerja tahun 2023.

MOMENTUM, Liwa--Jajaran Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Senin (9-1-2023). Rakor yang dipimpin Penjabat Bupati Lambar Nukman itu membahas perencanaan dan penganggaran program kerja tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Nukman mengatakan, selain sebagai sarana membahas perencanaan dan penganggaran, rakor tersebut merupakan bentuk memperkuat sinergi dan koordinasi jajaran pemkab setempat untuk kelancaran pelaksanaan program kerja sesuai bidang tugas masing-masing.

"Rakor ini untuk menyiapkan anggaran program kerja  sesuai dengan  perencanaan yang telah disusun sebelumnya. Selain itu juga untuk memperkuat sinergi dan koordinasi seluruh jajaran pemkab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Nukman.

Menurut dia,  pengelolaan APBD merupakan katalisator pembangunan di suatu daerah. "APBD yang bermutu tentunya dapat membuat perkembangan ekonomi menjadi berkualitas, dapat menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi juga dapat menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran," terangnya.

Karena itu, dia berharap, tim Ahli Gubernur Lampung  dapat memberikan arahan dan masukan dalam rangka kolaborasi  antara provinsi dan kabupaten agar pelaksanaan program pembangunan lebih optimal dan efektif.

Sebelumya, pada kesempatan itu, Nukman juga menyerahkan penghargaan atas realisasi kinerja penyerapan APBD tahun 2022 melalui aplikasi pelaporan pembangunan secara online di lingkup pemkab setempat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada: badan pengelolaan keuangan dan aset daerah, badan kepegawaian dan pembangunan sumber daya manusia, badan perencanaan pembangunan daerah.

Selanjutnya: dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata, UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar, dinas ketahanan pangan.  Kemudian: Kecamatan Batubrak, Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Waytenong. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com