Plh Sekda Lambar Mengikuti Webinar tentang Pemilu 2024

Tanggal 18 Jan 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 379 Views
Pemkab Lampung Barat mengikuti webinar soal pemilu 2024 yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

MOMENTUM, Liwa -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mengikuti webinar dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak pada 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), diikuti melalui zoom meeting di Ruang Rapat Pesagi, Rabu (18-1-2023). Dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama dan dihadiri kepala perangkat daerah, Ketua Bawaslu Lambar M. Ishar, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar.

Direktorat Jendral (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Bahtiar, usai membuka webinar mengatakan, pemilu adalah ajang perebutan kekuasaan yang sah serta demokrasi dan bermartabat.

"Jika orang zaman dulu menentukan pemimpin itu dengan ajang pertempuran dan perperangan dengan cara-cara yang tidak manusiawi, siapa yang kuat dialah yang menang," kata dia.

Dengan berkembangnya kemanusian dan zaman yang moderen maka pemilihan pemimpin untuk saat ini dilakukan dengan cara bermartabat yakni berdemokrasi melalui pemilu.

Oleh karena itu, dengan adanya webinar tersebut diharapkan dapat menghadirkan pencerahan publik terkait pemilu dari segi konsep, sisi hukum, hingga praktik penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Sementara, Plh Sekda Lambar bersama jajaran mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

"Hari ini kita mengikuti webinar dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, hal ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Lambar terhadap penyelenggaraan pemilu sentak mendatang," kata Adi Utama.

Dia berharap dengan mengikuti webinar tersebut, pemilu di Lambar dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tentu ke depan kita berharap penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Lambar dapat berjalan dengan lancar," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com