Adi Utama Dilantik Jadi Penjabat Sekda Lampung Barat

Tanggal 19 Jan 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 366 Views
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melantik Adi Utama sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar di Lamban Pancasila, Liwa, Kamis, (19/01/2023)

MOMENTUM, Liwa -- Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melantik Adi Utama sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar di Lamban Pancasila, Liwa, Kamis, (19/01/2023)

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lambar Nomor B/05/KPTS/IV.04/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Penjabat Sekda di lingkungan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu, Nukman, mengatakan sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan kepala perangkat daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Bahkan, Nukman menyebut citra pemerintah daerah banyak ditentukan oleh sekda. "Oleh sebab itu, saya meminta saudara Adi Utama selaku Pj Sekretaris Daerah dapat melaksanakan perannya sebagai dinamisator organisasi Pemkab Lampung Barat," ucapnya.

"Selain itu,mampu mengemban seluruh tugas-tugas administrasi dengan meningkatkan  kemampuan teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta memacu inovasi dan kreativitas daerah agar menjadi lebih maju," tambahnya.

Kemudian, Nukman berpesan, dalam pelaksanaan tugas harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, tingkatkan disipilin ASN, lakukan upaya menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman, dan daya gunakan semua potensi ASN yang kita miliki  dengan prinsip birokrasi cepat, akurat namun taat azas.

Kedua, percepatan sistem penyusunan anggaran dan pembangunan dengan berbasis pada e goverment sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan reformasi birokrasi yang kita laksanakan.

Ketiga, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra seperti unsur forkompinda serta unsur pemerintah vertikal maupun stakeholder Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com