Ratusan Anggota PPS Waykanan Dilantik

Tanggal 24 Jan 2023 - Laporan Novita Sari - 101 Views
Pelantikan anggota PPS Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan Rifki Darmawan melantik 681 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilu tahun 2024. Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab Waykanan, Selasa 24 Januari 2023.

Ketua KPU Waykanan Rifki Darmawan mengatakan, anggota PPS akan bertugas di 221 Kampung dan tujuh kelurahan se-kabupaten setempat.

“Jaga netralitas, jujur dan jangan sampai hasil perhitungan suara diubah-ubah untuk menguntungkan salah satu pihak,” tegas Rifki.

Dia menambahkan, sebelum dilantik, para anggota PPS itu telah menjalani tahapan seleksi integritas maupun kemampuan dan juga telah lolos pengecekan melalui sistem informasi politik (Sipol).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, salah satu indikator atau tolak ukur keberhasilan pemilu, adalah tingkat partisipasi masyarakat. Semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya, maka akan semakin legitimate pelaksanaan pemilu.

Pemilu adalah perwujudan demokrasi yang diselenggarakan untuk memilih perwakilan rakyat, di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Karena itu, PPS punya peran penting mewujudkan pemilu yang bersih dan legitimate," kata bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut: Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar serta jajara Forkopimda Kabupaten Waykanan. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Ganjarist Lampung Gelar Pesta Rakyat dan Kuku ...

MOMENTUM, Natar -- Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri Gan ...


Mirip Logo Kementan, Gambar Ini Terpampang di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gambar mirip Logo Kementerian Pertanian ...


Siap Gelar Rakerda, Gerindra Lampung Fokus Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gerindra Lampung siap melaksanaka ...


Soal Larangan Guru Isi Sekretariat Penyelengg ...

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus mela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com