Bunda Eva Tak Hadir, Ribuan Warga NU Penuhi Pelataran Pemkot

Tanggal 24 Jan 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 454 Views
Tahlil Akbar songsong Satu Abad NU di Pelataran Pemkot Bandarlampung. Foto:Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) memenuhi halaman kantor Pemerintah Kota Bandarlampung pada Selasa 24 Januari 2024 malam.

Kemeriahan peringatan satu abad Nahdlatul Ulama itu, dibuka dengan khidmad pembacaan Maulid Simtudduror yang dipimpin Al-Habib Kamal bin Thohir bin Syahab sekitar pukul 20.15 WIB. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Subbanul Wathan (Cinta Tanah Air).

Rintik hujan yang sempat mengiringi kegiatan itu, tidak menyurutkan semangat jamaah untuk tetap dengan khusyu mengikuti acara akbar itu.

Terlihat jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandarlampung menduduki panggung yang disetting apik bernuansa merah putih di sisi gedung walikota itu.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Bandarlampung Adji Wibowo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota, pengurus dan keluarga besar NU, yang membantu terselenggaranya acara. Ia juga mengungkapkan ketidakhadiran Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bandarlampung Bunda Eva Dwiana, yang pada kesempatan malam hari ini beliau berada jauh dari acara ini. Namun saya yakini hati beliau tetap hadir di acara ini," ujar Adji.

"Bunda Eva lah yang meminta acara ini diselenggarakan di lingkungan pemkot. Momen ini bertepatan dengan nazar yang harus bunda (Eva) laksanakan," imbuhnya.

Sementara Ketua PWNU Provinsi Lampung Wan Jamaludin menyampaikan terima kasih atas kehadiran PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar yang akan menyampaikan ceramah agama Islam..

Dia juga mengucapan selamat atas keberhasilan perwakilan Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung dalam (Pekan Olahraga dan Seni) Nahdlatul Ulama seminggu yang lalu di Solo Jawa Tengah.

"Saya ucapan terimakasih kepada Nahdlatul Ulama Lampung yang telah mendapatkan bonus urutan ketujuh terbaik tingkat nasional di acara Porseni," ungkapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com