Istighosah Akbar, Wagub Sebut Waykanan Dapat Porsi Pembangunan Terbanyak

Tanggal 01 Feb 2023 - Laporan Novita Sari - 349 Views
Wagub Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan sambutan istighosah akbar di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menyebut porsi pembangunan untuk Kabupaten Waykanan merupakan yang terbanyak dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan wagub dalam sambutan acara istighosah/doa bersama yang dihelat Pemkab Waykanan di Halama Rusunawa, Kilometer 2, Kecamatan Blambanganumpu, Rabu (1-2-2023).   

"Masyarakat Waykanan patut bersyukur karena merupakan kabupaten yang mendapatkan perhatian khusus dari pak gubernur dan mendapatkan pembangunan yang terbanyak di Provinsi Lampung," kata Chusnunia mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Prosi pembangunan itu, meliputi berbagai sektor, antara lain: infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, peternaka, kebudayaan dan ketahanan pangan. 

Sebelumnya, Nunik—sapaan akrab Wagub Chusnunia Chalim menyampaikan permohonan maaf Gubernur Lampung. 

"Seyogyanya, pak gubernur hadir langsung di acara istighoosah akbar ini. Namun, beliau ada kegiatan yang tidak dapat ditunda. Karena itu, saya menyampaikan permohonan maaf beliau, belum bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Waykanan," ungkapnya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, istighosah itu bentuk ungkapan rasa syukur masyarakat atas capaian pembangunan yang telah dilaksanakan.

"Selain bentuk rasa syukur, sekaligus memohon kelacaran dan keberkahan pelaksanan program pembangunan,kepada Allah Subhanahu Watalla, istighoosah ini juga bagian dari bentuk nyata komitmen Pemkab Waykakan dalam melaksanakan pembangunan bidang keagamaan," kata bupati.

Istighosah yang diikuti ribuan jemaah itu diisi dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Hilman Fauzi dari Jakarta.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, jajaran Pemkab dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Waykanan.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com