Tak Mampu Selesaikan Proyek Gedung Perpustakaan, CV Gunung Mulya Diblakclist

Tanggal 06 Feb 2023 - Laporan Solihin. - 968 Views
Pembangunan gedung Perpustakaan Tulangbawang Barat akan dilelang lagi.

MOMENTUM, Panaragan -- Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) mem-blakclist CV Gunung Mulya. Kontraktor proyek pembangunan gedung Perpustakaan Tubaba ini tak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target.

Proyek pembangunan gedung perpustakaan dengan anggaran Rp10 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) itu, seharusnya kelar pada akhir 2022. Namun, kontraktornya hanya mampu menyelesaikan pekerjaannya sekitar 73,64 persen.

Pemkab Tulangbawang akan melakukan lelang untuk melanjutkan pembangunan gedung perpustakaan yang terletak di Tiyuh/Desa Kantong Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah itu.

"Kondisi bangunan sudah 73,64 persen. Dari pagu anggaran Rp10 miliar, terserap Rp6,6 miliar. Sisanya dikembalikan di kas daerah," kata Restu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tubaba, Senin 6 Februari 2023.

Restu menjelaskan, pada tahun ini pembangunan gedung perpustakaan akan kembali dilelang. Ia menargetkan akhir Februari sudah mulai kontrak dan pembangunan dilanjutkan.

"Terkait CV Gunung Mulya yang mengerjakan proyek itu sudah di blacklist pertanggal 19 Januari 2023 sampai 19 Januari 2024. Karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya," terangnya.

Pihaknya berharap ke depan para rekanan bekerja sesuai dengan kontrak dan bertanggungjawabkan. "Kepada semua rekanan yang mengerjakan kegiatan PUPR Tubaba khususnya bidang Cipta Karya dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target," kata Restu, mendampingi Kadis PUPR, Iwan Mursalin. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com