Wakili Lampung, Bupati Pesawaran Raih Anugerah Kebudayaan PWI 2023

Tanggal 07 Feb 2023 - Laporan Rifat Arif - 2627 Views
Dialog kebudayaan di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara./Rifat

MOMENTUM, Medan--Masyarakat Kabupaten Pesawaran patut berbangga dengan khazanah budaya asal wilayah setempat, khususnya kerajinan tenun sulam jelujur.

Bahkan, kain tenun khas bumi Andan Jejama itu berhasil mewakili Provinsi Lampung meraih anugerah kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Kepala Dinas Kominfotiksan Pesawaran, Jayadi Yasa menyebut anugerah kebudayaan itu akan diterima oleh Bupati Dendi Ramadhona pada malam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

"Momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini, Bupati Dendi Ramadhona akan menerima anugerah kebudayaan dari PWI Pusat bersama sembilan bupati/ walikota lain dari seluruh Indonesia," kata Jayadi mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona usai dialog kebudayaan di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (7-2-2023). 

Ketua PWI Lampung, Wira Hadikusumah mengatakan penghargaan itu menjadi kebanggaan bagi warga provinsi setempat, sebab karya sulam jelujur telah menjadi warisan budaya yang mencerminkan kearifan lokal dari bumi ruwa jurai.

"Tentu ini menjadi kebanggan masyarakat Lampung, kami juga turut mengapresiasi atas penghargaan yang diterima Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona," kata Wira.

Penghargaan anugerah kebudayan itu rencananya akan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah serta Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, M Ismail. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga turut menyaksikan penyerahan panghargaan itu.

"Sebelumnya Lampung juga telah menerima penghargaan anugerah kebudayaan yang diwakili oleh Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad," katanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com