Pesibar Matangkan Persiapan Rakor Karang Taruna Lampung

Tanggal 07 Feb 2023 - Laporan Agung Sutrisno - 388 Views
Karang Taruna Pesibar rapat persiapan sebagai tuan rumah Rakor Tingkat Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Krui--Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mematangkan persiapan sebagai tuan rumah rapat koordinasi tingkat provinsi di wilayah setempat.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Pesibar, Suryadi, tersebut dihadiri pengurus tingkat kecamatan dan kabupaten setempat, Selasa (7-2-2023).

Dihadapan jajarannya, Suryadi memaparkan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari akhir Februari hingga Oktober 2023.

"Pada akhir Februari ini atau awal Maret mendatang, Karang Taruna Pesibar didaulat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakor Karang Taruna tingkat provinsi. Rakor dimaksud akan dihadiri seluruh pengurus Karang Taruna se-Provinsi Lampung," beber Suryadi.

Selain itu, agenda kegiatan Karang Taruna Pesibar lainnya yaitu pelaksanaan Kicau Mania Cup yang dijadwalkan dihelat pada Mei mendatang. "Kicau Mania Cup salah satu agenda tahunan Karang Taruna Pesibar yang wajib digelar, mengingat kegiatan tersebut sudah cukup terkenal dikalangan organisasi Karang Taruna hingga luar wilayah Provinsi Lampung," terang dia.

Lebih lanjut, Suryadi menjelaskan, pada Juni mendatang, Karang Taruna Pesibar juga diagendakan akan menggelar lomba film pendek dengan target peserta melibatkan remaja milenial yang aktif dalam dunia media sosial. "Selain itu lomba film pendek tersebut akan diikuti oleh peserta perwakilan dari masing-masing pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan," lanjutnya.

"Peserta yang menjadi juara dalam lomba film pendek, bukan tidak mungkin untuk dikirim ke pusat sebagai perwakilan Pesibar dalam lomba film pendek yang dilombakan oleh kementerian terkait," sambungnya.

Agenda besar lainnya, kata Suryadi, yaitu Pesibar juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Lampung pada September-Oktober mendatang. 

"Sedangkan kegiatan bulanan Karang Taruna Pesibar yaitu keliling melaksanakan gotong-royong ditingkat kecamatan bersama dengan pengurus tingkat kecamatan. Pada Bulan Ramadhan mendatang kita juga akan menggelar Safari Ramadhan dan kembali menggiatkan salah satu budaya kita yang mulai jarang terlihat yang disebut masyarakat Pesibar 'Malam Pitu Likokh'. Dimana pelaksanaannya pada malam 27 Ramadan," pungkasnya.

Suryadi meminta agar seluruh pengurus Karang Taruna Pesibar, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat pekon bisa saling bekerja sama dalam upaya mensukseskan beberapa agenda besar dimaksud. "Semua tergantung dari kita sebagai pengurus, jika kita kompak dan saling memahami tentang peran dan tugasnya mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan terlaksana dengan baik," tukasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com