Musrenbang Katibung, Nanang Ajak Ciptakan Generasi Unggul

Tanggal 08 Feb 2023 - Laporan Endri Gunawan. - 295 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Katibung.

MOMENTUM, Katibung--Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan generasi unggul.

“Pembangunan tidak hanya dilihat dari infrastruktur. Namun juga harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, produktif dan berdaya saing,” ujar Nanang saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 Kecamatan Katibung di Lapangan SMPN 1 Katibung, Desa Tanjungagung, Rabu (8-2-2023).

Menurut dia, saat ini Pemkab Lampung Selatan terus berupaya memberikan perhatian dalam mencetak generasi unggul Lampung Selatan. Antara lain dengan membangun sektor kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, melalui berbagai gerakan yang telah dilakukan seperti swasembada gizi, swasembada dekolah, swasembada WC hingga swasembada rumah, dia optimisti akan memajukan Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan swasembada gizi kita sudah diakui secara nasional. Karena itu, mari bersama-sama ikut berpartisipasi mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera,” kata Nanang.

Sementara, Camat Katibung Firdaus Adam mengatakan, untuk mengembangkan sumber daya daya manusia yang unggul, investasi pemerintah harus diprioritaskan pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Firdaus menyebut, sebagai kecamatan yang memiiki posisi strategis, Katibung memiliki 12 desa dengan jumlah sekolah sebanyak 39 tingkat SD, 11 tingkat SMP, dan 7 tingkat SMA.

“Dan bantuan yang diterima Kecamatan Katibung untuk sektor pendidikan tahun 2022 sebesar Rp676.486.000,” ujar lagi.

Anggaran itu bersumber dari dana desa (DD) dan ADD Tahun 2022 Kecamatan Katibung sebesar Rp16.894.227.000. “Sementara pagu DD dan ADD tahun 2023 dari Pemkab Lampung Selatan sebesar Rp14.183.864.000,” kata Firdaus. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com