Jatiagung Dapat 16 Kegiatan Pembangunan

Tanggal 13 Feb 2023 - Laporan Endri - 365 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri Musrenbang tahun 2024 tingkat Kecamatan Jatiagung

MOMENTUM, Jatiagung--Kecamatan Jatiagung menjadi penutup rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan tahun 2024 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Agenda untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 itu dihelat di Lapangan Desa Rejomulyo, Senin (13-2-2023).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat membuka Musrenbang tersebut menyampaikan, pada tahun 2023 Kecamatan Jatiagung mendapatkan 16 kegiatan pembangunan infrastruktur.

"Ada enam belas kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di Kecamatan Jatiagung tahun ini. Kegiatan pembangunan ini sebagai bentuk apresiasi atas realisasi PBB Kecamatan Jatiagung yang mencapai 91,7 persen," kata bupati.

Selain itu, Kecamatan Jatiagung juga berada di wilayah perbatasan dengan Kota Bandarlampung. Karena itu, kata dia, porsi kegiatan pembangunan di Kecamatan Jatiagung mendapa perhatian khusus.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyinggung situasi ketidakstabilan perekonomian dunia akibat pandemi Covid-19.  Apabila kondisi tersebut tidak segera diatasi dikhawatirkan akan terjadi tingkat kemiskinan yang cukup ekstrem.

“Ini menjadi pembelajaran kita bagaimana kita menghadapi persoalan-persoalan dunia melalui kemandirian daerah dengan menggali potensi daerah,” ucapnya. 

Untuk itu, Kabupaten Lampung Selatan terus berbenah, menyetabilkan pertumbuhan ekonomi yang sempat melambat di tahun 2020.

“Dengan berbagai program kreativitas serta inovasi, perlahan-lahan pertumbuhan ekonomi Lampung Selatan terus membaik,” ungkapnya.

Sebelumnya,

Pelaksana tugas (Plt) Camat Jatiagung Rosa Resnida menyampaikan, dari dua puluh satu desa  di kecamatan setempat, ada 40 usulan pembangunan. Sebagian besar terkait embangunan infrastruktur jalan.

“Semoga tiap usulan dari Kecamatan Jatiagung yang sudah disampaikan dapat direalisasikan,” harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com