Pemkab Lampung Selatan Segera Wujudkan Asa Warga Berundung

Tanggal 22 Feb 2023 - Laporan Alpandi - 353 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto meninjau kondisi jembatan parit 9 di Dusun 3, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang

MOMENTUM, Ketapang--Harapan masyarakat Dusun 3, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), terkait peningkatan sarana infrastruktur jembatan, segera terwujud.

Pemkab Lamsel dalam waktu dekat, akan merehab dan melebarkan badan  jembatan yang membentang di parit 9 Dusun 3, Desa Berundung. Kepastian rehab jembatan itu disampaikan langsung Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

“Nanti akhir bulan, jembatannya kita bangun. Ini kepala dinasnya saya bawa,” kata Bupati Nanang Ermanto saat meninjau kondisi jembatan di Parit 9, Dusun 3 Desa Berundung, Rabu (22-2-2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lamsel Hasbie Aska mengatakan, segara berkoordinasi untuk merealisasikan pembangunan jembatan tersebut.

“Kalau Dinas PUPR ini siap. Sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat. Nanti akhir bulan ini kita akan drop materialnya," kata Hasbie.

Meski demikian, pihaknya akan lebih dulu membahas rencana pembangunan jembatan tersebut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lamsel. 

Rencana pembangunan jembatan tersebut, disambut gembira masyarakat setempat.

"Memang kami sudah lama berharap jembatan di parit 9 itu dilebarkan dan dibangun lebih permanen," kata Ketua Maryono Ketur RT 9, Dusun 3, Desa Berundung.

Menurut dia, jembatan tersebut menjadi akses vital transportasi warga. Namun, kondisi jembatan sangat sempit. Hanya bisa dilalui sepeda motor dari satu arah.

"Kalau jembatan ini sudah dilebarkan, tentu akses transprotasi warga akan semakin lancar. Semoga pembangunanya cepat terealisasi," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com