Personel Polres Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tanggal 23 Feb 2023 - Laporan Novita Sari - 354 Views
Personel Polres Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2023

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sebagai aparat penegak hukum dengan mobilitas kinerja yang tinggi, personel kepolisian harus memiliki kondisi fisik yang sehata  sehat dan prima.

Terkait hal tersebut, 138 personel Polres Waykanan menjalani pemeriksaan ksehatan berkala. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Bid Dokkes Polda Lampung itu berlangsung di  Gedung Serba Guna (GSG) Pesat Gatra Mapolres Waykanan, Kamis (23-2-2023).

Kabag Sumda Polres Waykanan Kompol.Eddy Irsan mengatakan, pemeriksanan itu untuk memastikan kodisi personel polri benar-benar sehat. Selain itu sebagai deteksi dini terhadap kemungkinan adanya penyakit yang diderita, sehingga dapat diambil langkah-langkah penanganan secapatnya.

"Pemeriksaan kesehatan ini juga untuk melengkapi nilai pemeriksaan kesehatan berkala yang terdapat dalam penilaian 13 komponen individual personel polri," kata Kompol.Eddy Irsan mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachesna.

Proses pemeriksaan kesehatan itu, antara lain meliputi: pengambilan sample darah dan urine guna pemeriksaan haematology analizer (Hb,leucosit, thrombosit). Kemudian, pemeriksaan bio kimia darah dan urine (gula darah, kolesterol, asam urat, kreatinin, SGOT dan SGPT).

Selanjutnya, pemeriksaan visus atau ketajaman mata pada radius lebih dari 6 meter, pemeriksaan odontogram gigi dan mulut dan pengukuran indeks masa tubuh: tinggi dan berat badan serta lingkar perut, juga pemeriksaan rekam jantung (EKG) tanpa aktifitas. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com