Apel Gabungan, Tekab 308 Ujung Tombak Mengungkap Kejahatan

Tanggal 24 Feb 2023 - Laporan Arif Fahrudin. - 456 Views
Wadir Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri.

MOMENTUM, Sukadana–Direktorat Kriminal Umum Polda Lampung menggelar apel gabungan Tekab 308 Presisi rayonisasi di Lapangan Pemkab Lampung Timur pada Kamis 23 Februari 2023.

Apel dipimpin Wadir Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri. Diikuti Anggota Tekab 308 Presisi Polda Lampung, Polres Lampung Timur, Polres Lampung Tengah, Polres Metro, Polres Tubaba, Polres Tulangbawang dan Polres Mesuji.

Hamid Andri Soemantri mengatakan Tim Tekab 308 Presisi telah banyak menorehkan prestasi khususnya dalam tindak pidana curat, curas, curanmor serta beberapa kasus menonjol yang menjadi perhatian masyarakat luas.

"Selain kasus C3 juga ada beberapa kasus menonjol lainnya yang menjadi perhatian masyarakat luas dapat diungkap dalam waktu yang relatif singkat," ujar Andri

Andri juga menjelaskan, Tekab 308 Presisi merupakan ujung tombak dalam upaya pengungkap dan penangkapan para pelaku kejahatan yang selalu meresahkan masyarakat.

Andri melanjutkan, hingga Januari 2023 telah terjadi 945 tindak pidana umum dengan penyelesaian 459 perkara.

"Khusus tindak pidana C3 Pada Januari 2023 telah terjadi sebanyak 412 perkara dengan jumlah penyelesaian 180 perkara," kata Andri.

Di tempat yang sama, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, menjelaskan apel gabungan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Tim Tekab 308, khususnya di Rayon II, dalam percepatan penanganan serta percepatan pengungkapan kejadian tindak pidana.

"Kerjasama yang baik, menjadi salah satu kekuatan, Tim Tekab 308, untuk percepatan penanganan dan pengungkapan kejadian tindak pidana, khususnya yang terjadi di wilayah Rayon II ini," kata Kapolres.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Binopsnal (plh kasubdit 3) AKBP Jumadi Sembiring, Kasubdit 1 AKBP Wahyudi Sabhara, Kasubdit 2 AKBP Sendi Antoni, Kasubdit 4 AKBP Adisastri, PJU Polres Lamtim, para Kasat Reskrim Rayon II. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com