Kunjungi Lamteng, Anies Baswedan Tanam dan Bagikan Bibit Alpukat

Tanggal 26 Feb 2023 - Laporan Agus Setiawan - 480 Views
Anies Baswedan disambut meriah saat kunjungan ke Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, Trimurjo--Anies Rasyid Baswedan menyapa warga dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sekaligus menaman bibit alpukat di Kabupaten Lampung Tengah.

Bakal calon presiden RI dari koalisi perubahan (Nasdem dan PKS) itu melakukan penanaman bibit buah alpukat di Kampung Notoharjo serta menyerahkan 1000 bibit alpukat untuk warga Kecamatan Trimurjo yang secara simbolis diserahkan kepada warga Kampung Depokrejo, Sabtu (25-2-2023).

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan dengan sosialisasi tokoh yang juga mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu di Lapangan Merdeka Kampung Untoro, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Didampingi petinggi Partai Nasdem Lampung, Anies Baswedan disambut antusias oleh ribuan pendukung di Bumi Beguwai Jejamo Wawai itu.

Selain itu, Anies juga menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan kader serta pengurus Garda Wanita, Garda Pemuda juga Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Lampung Tengah oleh Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman Hn.

Dengan mengusung tema “Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan” itu ternyata bukan hanya dihadiri pengurus Partai Nasdem saja. Namun turut dihadiri Ketua DPC Demokrat Lamteng Baroji serta beberapa pengurus partai berlambang mercy itu.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang menuju perubahan dalam mencapai kesataraan.

“Indonesia memberikan kesetaraan bagi semuanya. Diantaranya, pendidikan yang setara, Kesehatan yang setara. Kita merdeka karena kita ingin merasakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, itu yang ingin kita perjuangkan sama-sama,” ungkap Anies dihadapan ribuan masyarakat dan simpatisan.

Bahkan, mantan gubernur DKI Jakarta juga mengapresiasi masyarakat yang hadir. Dia menilai bahwa kehadiran masyarakat menunjukkan sebuah arti.

“Hari Sabtu ini kita banyak pilihan kegiatan, tapi ibu dan bapak memilih untuk datang kesini, apa artinya? Bapak ibu memilih untuk berjuang, bukan sekedar menonton di pinggiran atau di tengah lapangan. Menunjukan bahwa kami ingin perubahan, kami ingin perbaikan, kami ingin kondisi yang lebih baik. Kami ingin yang lebih demokratis. Dan kami ingin yang sejahtera,” pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com