Coklit Rendah, KPU Pesawaran Minta Pantarlih Tingkatkan Kinerja

Tanggal 06 Mar 2023 - Laporan Rifat Arif - 435 Views

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran meminta petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) untuk mengoptimalkan kinerjanya. Terutama wilayah yang progres coklitnya di bawah 80 persen.

Komisioner Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pesawaran, Dody Afriyanto mengatakan, progres pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Kecamatan Waylima dan Kedondong, masih rendah dibanding wilayah lain.

"Selama 20 hari kerja, dua kecamatan tersebut persentasenya masih sangat rendah. Makanya kami meminta kepada petugas pantarlih dapat memaksimalkan kerjanya dalam mencoklit," katanya, Senin (6-3-2023).

Selain itu, keberhasilan pencoklitan itu juga perlu partisipasi semua elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan coklit yang dilakukan oleh pantarlih.

Dia mengatakan, berdasarkan data di Aplikasi E- Coklit update data 3 maret 2023 pukul 12.00 WIB, progres pencoklitan telah diangka 80,69 persen dari hasil akumulasi coklit di 1.375  TPS yang tersebar di 148 Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Berdasarkan DP4 yang dijadikan bahan dalam melakukan pemutakhiran, pemilih kita mencapai angka sebanyak 347.835 pemilih, dari jumlah angka tersebut KPU Pesawaran saat ini sudah mendapat angka sebanyak 280.679 pemilih sesuai hasil laporan monitoring progres Pantarlih," katanya.

"Jadi daftar pemilih yang sedang dimutakhirkan oleh Pantarlih dalam Coklit ini, nantinya akan disusun dan dilakukan rekap oleh KPU Pesawaran yang dibantu oleh Pantarlih, PPS, PPK untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS)," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com