Tubaba Serius Bangun Poli Rehabilitasi Narkoba

Tanggal 07 Mar 2023 - Laporan Solihin - 448 Views
Pj Bupati Tubaba Zaidirina menyampaikan sambutan pembukaan Musrenbang dan Penyusunan RKPD tahun 2024

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) komitmen terus melanjutkan proses pembangun Poli Rehabilitasi Pengguna Narkoba. Komitmen tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tubaba Zaidirina saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerinta Daerah tahun 2024, Selasa (7-3-2023).  

"Tahun ini kita  mulai pembangunan tempat rehabilitas pengguna narkoba di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah Tubaba," kata Zaidirina.

Menurut dia, nantinya poli rehabilitasi pengguna narkoba itu bukan hanya untuk warga Tubaba, tapi juga melayani warga luar daerah, khususnya dari kabupaten tentangga: Kabupaten Tulangbawang, Lampung Tengah, Lampung Utara, Waykanan dan Kabupaten Mesuji Lampung.

"Jika ada pasien dari kabupaten tetangga yang direhab di Poli rehabilitas kita, pastinya ada keluarga yang sering menjenguk pasien tersebut. Tidak mungkin mereka seharian di rumah sakit, sudah pasti ingin berkeliling di wisata yang ada di kabupaten kita. Di situ mungkin bisa menambah pendapatan daerah," terangnya.

Saat ini, lanjut dia, sudah tersidia 20 tempat tidur di poli rehabilitas pengguna narkoba tersebut. "Insya Allah tahun berikutnya akan kita tingkatkan menjadi 100-200 tempat tidur pasien pengguna narkoba itu," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com