Totalitas Nanang Ermanto Patut Dicontoh Jajaran Pemkab Lamsel

Tanggal 10 Mar 2023 - Laporan Endri - 323 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

MOMENTUM, Kalianda--Totalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang ditujukan Bupati Lampung Selatan (lamsel) Nanang Ermanto, patut diapresiasi. Sekaligus menjadi contoh jajaran pemkab setempat.

Betapa tidak, meski dalam kondisi tubuh tidak fit, orang nomor satu di Kabupaten Lamsel itu tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selaku kepala daerah. 

Selang infus yang melingkar di tangan kirinya tak bisa menghentikan Nanang untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah. 

Jumat pagi (10-3-2023), di rumah dinasnya, Nanang menerima kedatangan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Edy Firnandi, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Plt Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, serta Direktur Rumah Sakit Bob Bazar.

Para kepala OPD tersebut datang menghadap sang bupati untuk urusan administrasi kepemerintahan.

Saat itu, Bupati Nanang Ermanto sedang dipangkas rambutnya. Tangan kirinya pun masih dilingkari selang infus. 

Meski demikian, dia tetap melayani keperluan tugas dari para kepala OPD tersebut. "Kepala daerah itu tugasnya melayani masyarakat. Jadi tugas-tugas yang memang terkait dengan kepentingan masyarakat harus tetap kita laksanakan," kata Nanang usai menandatangani sejumlah berkas yang disampaikan para kepala OPD tersebut.

Menurut Nanang, sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawabanya untuk melancarkan dan memudahkan berbagai keperluan birokrasi. Terlebih, jika itu menyangkut kepentingan masyarakat.

"Kita itu tugasnya melayani kepentingan masyarakat t disegala aspek. Jadi kalau bisa dikerjakan hari ini, kenapa harus ditunda. Seperti pagi ini, saya sedang cukur, terus ada kepala dinas minta tanda tangan, ya saya tandatangani. Tidak perlu ditunda. Jadi semua bisa mudah dan lancar," terangnya.

Kadis Dukcapil Edy Firnandi mengatakan, salut dengan gaya kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto. Dia mengaku, bupati tidak pernah mempersulit berbagai kerperluaan adminstrasi birokrasi.

"Sesibuk apa pun pak bupati, tidak pernah mempersulit urusan birokrasi. Seperti pagi ini, walaupun beliau kondisinya kurang fit, tetap bisa menerima kami. Alhamdulillah, ini suatu kemudahan untuk kami,” ungkapnya.

"Beliau itu komitmen siap melayani, sehingga semua agenda setiap Organisasi Perangkat Daerah berjalan dengan lancar dan tepat waktu," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com