Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Dai

Tanggal 14 Mar 2023 - Laporan Endri - 324 Views
Peserta dan panitia Lamba Dai tingkat Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyelenggarakan lomba Dai, Selasa (14-3-2023). Lomba yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Pemkab Lamsel itu diikuti 62 peserta dari 17 kecamatan se-kabupaten setempat.

Staf Ahli Bupati Lamsel Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory mengatakan, lomba tersebut salah satu bentuk upaya membentuk generasi muda dengan pemahaman agama yang baik.

“Lomba ini momentum kita semua memasyarakatkan nilai dan syiar agama Islam guna mewujudkan generasi milenial yang berakhlakul karimah,” kata Yespi Cory mewakili Bupati Nanang Ermanto saat membukalomba tersebut.

Menurut dia, kemajuan teknologi saat ini, semakin   mempermudah kehidupan manusia. Namun, di sisi lain dapat mendegradasi nilai-nilai rohaniah.

"Kondisi saat ini seperti pedang bermata dua, bisa jadi postif dan disisi lain bisa jadi negatif. Karena itu, tugas seorang dai tidak hanya berdakwah dengan ucapan dan perbuatan. Lebih dari itu harus mampu mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan informasi sesuai perkembangan zaman, untuk menanamka nilai-nilai ajaran agama Islam,” terangnya. 

Dia berharap,lomba tersebut lebih dimaknai sebagai ajang meningkatkan kualitas hubungan sosial dan silaturahmi. Saling menimba ilmu satu dengan yang lainnya.

“Seluruh peserta lomba, yang kalah mau pun yang menang harus dapat tetap saling tersenyum t duduk bersama sebagai keluarga,” harapnya.

Pada lomba yang mengusung tema “Merangkai Kerukunan Umat Beragama Dalam Bingkai Kebhinekaan” itu, setiap peserta diberikan waktu enam menit untuk menyampaikan isi ceramahnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com