Satu-Satunya di Lampung, Tubaba Raih Penghargaan Batas Desa

Tanggal 14 Mar 2023 - Laporan Solihin - 327 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Novriwan Jaya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Sofyan Nur menerima penghargaan Batas Desa Award tahun 2023 dari Kemendagri

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima penghargaan Batas Desa Award dari Kementarian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Eko Prasetyanto kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Novriwan Jaya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Sofyan Nur.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penyelesaian Peta Batas Desa, di Hotel Golden Boutique, Jakarta Pusat, Selasa (14-3-2023). 

Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya mengatakan, penghargaan itu diberikan  kepada pemerintah provinsi dan kabupaten yang telah melaksanakan bimbingan dan pengawasan, maupun pelaksanaan Penetapan dan Penegasan Batas Desa Terbaik secara Nasional. 

"Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat termasuk kategori sepuluh kabupaten terbaik dalam penetapan dan penegasan batas desa secara nasional. Untuk Provinsi Lampung hanya Kabupaten Tulangbawang Barat yang mendapatkan penghargaan ini," kata Novriwan disampaikan Kadis Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso.

Diraihnya penghargaan tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh elemen: masyarakat, pemerintah tiyuh, camat dan Tim Penegasan Batas Desa Kabupaten Tubaba. 

"Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua. Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Semoga ini menjadi motivasi kita semua untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com