DPRD Lampung Barat Sampaikan 270 Usulan Program Pembangunan

Tanggal 17 Mar 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 403 Views
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lambar.

MOMENTUM, Liwa -- DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyampaikan 270 poin usulan program pembangunan yang dikemas dalam Pokok Pikiran DPRD Lambar.

Usulan itu disampaikan Ketua DPRD Lambar Edi Novial dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lambar yang berlangsung di Gedung Lamban Pancasila, Kamis 16 Maret 2023.

Edi Novial mengatakan usulan tersebut hasil kesepakatan anggota DPRD Lambar. Mencakup segala aspek pembangunan. Baik pembangunan fisik, pendidikan, kesehatan dan agama.

Dikatakan Edi, pokok pikiran DPRD Lambar meruapakan hasil dari beberapa kegiatan yang telah digelar oleh Anggota DPRD setempat. Salah satunya yakni melalui reses ke daerah pilih (dapil) masing-masing anggota.

"Ini merupakan hasil penyerapan aspirasi langsung dari masyarakat baik dari usulan atau kebutuhan masyarakat. Dengan ini, kami berharap Pokok Pikiran DPRD Lambar dapat menjadi acuan dalam penyusunan pembangunan Lambar kedepan," katanya.

Dari 270 poin usulan, antaranya 223 poin usulan pembangunan dileding sektor oleh Dinas PUPR Lambar. Sedangkan untuk sektor pendidikan dan kebudayaan terdapat 19 poin usulan. Dilanjutkan dibidang keagamaan terdapat 7 poin usulan. Serta untuk Keseharan terdapat 2 poin usulan. Selanjutnya, 19 poin usulan secara umum.

"Tujuannya sama untuk pembangunan Lampung Barat tercintai," ucapnya seraya berharap kepada Pj. Bupati dapat memperioritaskan kegiatan pembangunan yang tertuang dalam Pokok Pikiran DPRD Lambar.

Selain itu, Edi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Dimana, pada tahun ini akan ada pembangunan jalan penghubung yang menghubungkan Lambar dengan kabupaten lain.

"Di tahun 2023 ini beberapa ruas jalan yang menghubungkan Lambar dengan kabupaten lain akan dilakukan pembangunan oleh Pemprov Lampung. Seperti jalan penghubung Lambar dengan Kabupaten Tanggamus yang ada di Kecamatan Suoh. Begitu juga penghubung dengan Sumatera Selatan," katanya.

Alokasi pembangunan ini, lanjut Edi, merupakan kabar baik bagi Lambar. Dimana, dengan lancarnya akses transpotasi tentu diiringi dengan naiknya perputaran perekonomian masyarakatnya.

 "Jalan penghubung tentu akan mempermudah serta dapat meningkatkan perputaran ekonomi bagi masyarakat Lambar," katanya lagi.

Musrenbang Kabupaten Lampung Barat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan mewakili Gubernur Lampung, Penjabat Bupati (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman, Sekda Lampung Barat Adi Utama, unsur forkopimda, kepala perangkat daerah,camat dan para organisasi wanita. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com