Pemkab Lampung Barat Gelar Upacara HUT ke-59 Provinsi Lampung

Tanggal 17 Mar 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 400 Views
Pemotongan tumpeng HUT Ke-59 Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa -- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar upacara peringatan hari jadi ke-59 tahun Provinsi Lampung di lapangan depan kantor bupati di Liwa, Jumat 17 Maret 2023.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut sekaligus memperingati HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-61 Linmas, dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, diikuti unsur pimpinan lembaga daerah, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama, dan pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Barat menjelaskan sejarah berdirinya Provinsi Lampung yang terbentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 3 tahun 1964.

"Pada awal pembentukan di bagi menjadi empat wilayah administrasi yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Selatan dan Kotapraja Tanjungarang Telukbetung," Terangnya.

Dia berharap, dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung, ke depan memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan budaya.

Bertambahnya usia Provinsi Lampung, memiliki makna yang penting. Menunjukkan Lampung telah cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayah, ujarnya.

"Semoga kita dapat memperkuat kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan dimasa yang akan datang," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com