Gantikan Marzuki, Sudarman Jadi Ketua PW Muhammadiyah Lampung

Tanggal 17 Mar 2023 - Laporan M Furqon/Rls - 488 Views
Serah terima Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Lampung sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Lampung di UMM Metro.

MOMENTUM, Metro -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung melakukan serah terima jabatan ketua. Dari Profesor Marzuki Noor kepada Prof. Sudarman sebagai Ketua PWM Lampung periode 2022-2027.

Kegiatan itu berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah  Metro (UMM) pada Jumat 17 Maret 2023. Dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir dan Walikota Metro Wahdi Sirajudin.

Serah terima tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 207/KEP/I.0/D/2023 tanggal 23 Februari 2023 yang ditandatangani Ketua Umum Prof. Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Prof. Abdul Mu'ti.

Pada waktu bersamaan, juga dilangsungkan serah terima Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Lampung dari Nurjanah Baharudin kepada Prof. Enizar, sesuai Surat Keputusan Pimpinan Pusat Aisyiyah Nomor 037/SK-PPA/2023 tanggal 21 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Sudarman mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung periode 2015-2022 yang telah menuntaskan pengabdiannya. "Semoga menjadi amal ibadah," katanya.

"Alhamdulillah kami juga menerima estafeta kepemimpinan ini dengan legacy yang mantap, sumberdaya baru, yang lebih muda, mudah-mudahan bisa makin lincah dan gesit gerakannya. Sehingga Muhammadiyah Provinsi Lampung semakin maju, berkembang, dan berjaya. Tentu, apabila bapak dan ibu semua mendukung", lanjutnya.

Sudarman mengapresiasi tujuh tahun kepemimpinan PWM Lampung yang dinahkodai  Prof. Marzuki yang telah berhasil meletakkan dasar-dasar keorganisasian yang kokoh. Sebagaimana tergambar dalam memori serah terima pimpinan ini terdapat  4032 alumni kaderisasi Baitul Arqam/Darul Arqam, 14 ribu lebih anggota yang teregistrasi bernomor baku, dan keberhasilan menertibkan aset tercatat sekitar Rp1,3 triliun.

Guru Besar Perbandingan Agama UIN Raden Intan Lampung ini terpilih dalam Musywil ke-26 Muhammadiyah yang dilaksanakan pada 11-12 Februari  2023 di Batanghari, Lampung Timur.
Sebelumnya, Prof. Sudarman menjabat sebagai Sekretaris PWM Provinsi Lampung. Ini menunjukkan sistem regerenasi dan kaderisasi di persyarikatan berjalan dengan baik. "Ini bukti sukses Prof.  Marzuki mengawal kaderisasi dan regenerasi dengan sangat baik", kata Suprapto, Ketua FOKAL IMM Provinsi Lampung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com