Bersama Wagub Lampung, Menteri BUMN Resmikan Masjid BSI Harbour City

Tanggal 18 Mar 2023 - Laporan - 436 Views
Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia saat peresmian Masjid BSI Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Menteri BUMN RI Erick Thohir meresmikan Masjid BSI Bakauheni kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan, Sabtu (18-3-2023)

Acara peresmian Masjid BSI Bakauheni yang dibangun diatas lahan seluas 4.811 m² dan Luas bangunan 2.954 m² ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti.


Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam keesempatan itu mengatakan bahwa membangun sesuatu itu harus menjadi ekosistem, terintegrasi dan konektivitasnya sangat dipikirkan.


“Kalau kita ingin memulai sesuatu yang baik, maka diawali dengan membangun tempat ibadah. Kalau kita bisa melangkah yang utama dengan iman dan doa, biasanya jalannya dimudahkan,” tambahnya.


Erick Thohir menambahkan tujuan pembangunan Bakauheni Harbour City ini adalah untuk menjadikan Lampung sebagai tujuan pariwisata Nasional. Ditambah lagi Lampung merupakan pintu gerbang Sumatera, dengan 20 juta akses masyarakat yang hilir mudik melalui Lampung setiap tahunnya.

“Tinggal optimalkan, dan masyarakat sekitarnya akan mendapatkan nilai ekonomi dari umkm ataupun lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan syukur dan terima kasih atas terselesainya pembangunan Masjid BSI Bakauheni.

"Membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Rasulullah SAW telah memotivasi kita dalam sebuah hadistnya "barangsiapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuknya di surga." ujarnya.

Wagub juga mengingatkan agar tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata. Akan tetapi lebih jauh dari itu semua ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu jauh lebih penting

Pada kesempatan tersebut, Chusnunia Chalim juga berpesan agar keberadaan masjid ini hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan warga di sekitar Bakauheni tapi juga bagi warga yang melintas dari dan keluar Provinsi Lampung melalui Pelabuhan Bakauheni. 

"Tidak hanya itu, saya juga berharap masjid ini dapat menjadi ikon pariwisata religi di Provinsi Lampung yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung terutama lewat sektor pariwisata," pungkasnya.

Turut mendampingi dalam acara peresmian, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com