Nanang Minta PLN Fasilitasi Penerangan Tempat Wisata

Tanggal 27 Mar 2023 - Laporan Endri - 379 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima audensi jajaran PT PLN UP3 Tangjung Karang

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang memfasilitasi jaringan listrik di destinasi wisata.

Perimitaan itu disampaikan bupati saat menerima  audiensi  Manager PT PLN UP3 Tanjung Karang Donna Sinatra beserta jajaran, Senin (27-3-2023).

Menurut Nanang, penerangan di destinasi wisata menjadi hal yang sangat penting dan mendasar untuk menarik kunjungan wisatawan pada malam hari.

“Mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama dengan PLN bisa berjalan dengan baik. Fasilitas penerangan yang baik menjadi salah suatu tolok ukur kemajuan daerah. Pemkab Lampung Selatan terus mengembangkan potensi wisata. Karena itu perlu dukungan PLN untuk memfasilitasi penerangan di lokasi wisata," terangnya.

Kabupaten Lamsel memiliki banyak potensi wisata alam yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan. Pengembangan potensi itu harus dimaksimalkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pantai Minang Rua, itu salah satu potensi wisata unggulan kita.  Banyak wisatawan dari luar daerah, Jakarta, Palembang, Bandung. Tapi disitu ada yang kurang, belum ada listrik, ini harus segera dipenuhi,” ungkapnya.

Nanang juga meminta agar PT PLN UP3 Tanjung Karang turut berkontribusi dalam acara Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX yang akan berlangsung di Kabupaten Lamsel  pada bulan Juli 2023.

“Kita ini mau ada kegiatan Jumbara di bulan Juli. Ini peran PLN saya minta penerangan untuk mempermudah pelaksanaan acara ini. Karena ini juga menyangkut nama baik Kabupaten Lampung Selatan. Acara ini diikuti oleh negara-negara Asia,” jelasnya.

Manager PLN UP3 Tanjung Karang Donna Sinatra menyatakan siap bersinergi, berkolaborasi mendukung pembangunan di Kabupaten Lamsel. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang selama ini terjalin antara Pemkab Lampung Selatan dan PLN. Kami juga akan mensupport kelistrikan Bakauheni Harbour City,” kata Donna Sinatra.

Dia juga mengatakan, tujuan audensi tersebut untuk melakukan perpanjangan perjanjian kerjasama antara PT PLN UP3 Tanjung Karang dan Pemkab Lamsel.

“Kita diberi kesempatan satu bulan. Kami berharap, kita bisa bersama-sama menyusun PKS-nya. Mungkin nanti dengan bagian hukum dan perangkat daerah terkait,” katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com