Peringati HUT ke 14 Kabupaten Pringsewu, DPRD Gelar Rapat Paripuran Istimewa

Tanggal 30 Mar 2023 - Laporan Sulistiyo - 373 Views
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pringsewu memperingatih HUT ke 14 kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--DPRD Kabupaten Pringsewu menggelar rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun ke 14 kabupaten setempat, Kami (30-3-2023).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman didampingi Wakil Ketua I Maulana M Lahudin dan Wakil Ketua II Yurizal itu dirangkat dengan rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman mengatakan, di usia ke-14 tahun telah banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai. Namun, tidak sedikit pula yang masih perlu dibenahi untum mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. 

"Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Pringsewu mengapresiasi kepada Penjabat Bupati Pringsewu dan perangkatnya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini,"ucapnya.

Menurut Suherman, tantangan kedepan akan lebih berat lagi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pembangunan disegala bidang. Terutama pembangunan bidang infrastruktur sebagai urat nadi roda perekonomian masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Untuk itu marilah kita saling bergandengan tangan dan bahu membahu mewujudkan visi Kabupaten Pringsewu yang Berdayasaing, Harmonis dan Sejahtera," ajakanya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin membacakan sejarah singkat  berdirinya Kabupaten Pringsewu.

Kabupaten Pringsewu merupakan wilayah heterogen terdiri dari bermacam-macam suku bangsa, dengan masyarakat Jawa yang cukup dominan, disamping masyarakat asli Lampung, yang terdiri dari masyarakat  beradat Pepadun dan  Saibatin.

"Luas wilayah Kabupaten Pringsewu mencapai 625 kilometer persegi dengan jumlahpenduduk 475.353 jiwa. Kabupaten Pringsewu terbagi menjadi sembilan kecamatan dengan 126 pekon atau desa dan lima kelurahan," terangnya.

Dari segi luas wilayah, Kabupaten Pringsewu saat ini merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan banyak perubahan yang terjadi di berbagai bidang pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan daerah.

Karena itu, dia mengajak seluruh elemen menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momentum memperkuat sinergi untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libat ...

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, B ...


Wakili Kemenag Lampung, Alifah Juarai Kompeti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama ...


Marindo Minta Pers Jaga Netralitas dan Transp ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penajbat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurni ...


Lagi, Pejabat Pemprov Dilantik Diam-Diam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat pejabat eselon III di lingkungan P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com