Lambar Matangkan Persiapan Penilaian PPD

Tanggal 30 Mar 2023 - Laporan Sulemy - 416 Views
Rapat jajaran Pemkab Lambar membahas persiapan penilaian PPD 2023

MOMENTUM, Liwa--Jajaran Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat membahas persiapan penilaian tahap III  Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 yang akan dlaksanakan bulan April mendatang.

Rapat yang dipimpuin Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar Adi Utama itu berlangsung di Aula Pakuon, kantor pemkab setempat, Kamis (30-3-3).

Selain para kepala organisasi perangkat daerah, rapat tersebut juga diikuti, perwakilan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar dan Kepala Badan Pusat Statistik setempat Nasrullah Aryad.

Mengawali jalanya rapat, Pj Sekdakab Lambar Adi Utama menyampaikan, PPD merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah yang diselenggarakan  Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

"Penilaian PPD ini meliputi proses evaluasi terhadap perencanaan, pencapaian pelaksanaan dan inovasi pembangunan untuk tingkat provinsi, kabupaten dan kota yang dilaksanakan setiap tahun.

"Penilaian tahap III Kabupaten Lampung Barat dijadwalkan akan dilakukan secara dua tahap. Pertama pada hari senin tanggal 3 April di Sekolah Kopi. Sedangkan hari kedua, pada 4 April di Aula Kagungan," kata  Adi Utama.

Dia menerangkan, rapat tersebut bertujuan mempersiapkan penyambutan tim penilai. Terpenting untuk menyatukan persepsi seluruh jajaran Pemkab Lambar terkait penilain tersebut. 

Karena itu, dia menekankan seluruh jajaran pemkab melakukan persiapan secara serius. Mengingat Kabupaten Lambar udah masuk dalam tahap III penilaian. 

"Saya minta tim pendamping dalam pelaksanaan penilaian mendatang, memang sudah berkompeten agar dapat memberikan jawaban sesuai dengan fakta, tidak memberikan jawaban rekayasa," pintanya.

Menurut Adi Utama, penilaian tersebut bukan semata-mata untuk memperoleh nilai yang tinggi, namun harus berdasarkan prestasi yang dicapai Pemkab Lambar.

"Sejatinya memajukan Kabupaten Lampung Barat ini memang sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Karena itu, semua yang kita sampaikan pada harus benar-benar sesuai fakta," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com