Pendapatan Daerah Lamsel Terealisasi Rp2,1 Triliun

Tanggal 31 Mar 2023 - Laporan Endri - 343 Views
Rapat Paripurna DPRD Lamsel dengan agenda penyampaian LKPJ kepadal daerah tahun anggaran 2022

MOMENTUM, Kalianda--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyampaian Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun anggaran 2022.  

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Lamsel itu Hendry Rosyadi didampingi tiga wakil ketua: Agus Sartono, Agus Sutanto dan Amelia Nanda Sari, Jumat (31-3-2023). 

Bupati Lamsel Nanang Ermanto para rapat paripurna tersebut  menyampaikan kerangka perhitungan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Total realisasi pendapatan daerah Kabupaten Lamsel dalam APBD tahun 2022 mencapai Rp2,1 triliun lebih dari target Rp2,2 triliun. Sedangkan belanja daerah pada tahun 2022 dianggarkan Rp2,3 triliun lebih dan  terealisasi Rp2,2 triliun.

“Selanjutnya terkait rincian pendapatan maupun belanja daerah, akan kami jelaskan pada rapat di tingkat panitia khusus DPRD Kabupaten Lampung Selatan,”  kata Nanang. 

Sebelumnya, Nanang menyampaikan, kebijakan umum APBD Kabupaten Lamsel tahun 2022 disusun berdasarkan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2021-2026. Selaian itu juga menyesuaikan dengan isu-isu strategis yang dihadapi pada tahun 2022.

Tema kebijakan pembangunan tahun 2022 adalah Terwujudnya Masyarakat Lampung Selatan yang Berintegritas, Maju dan Sejahtera dengan Semangat Gotong Royong. 

"Tema itu dimaknai sebagai suatu konsep dan strategi pembangunan kekinian yang ditransformasikan menjadi konsep pembangunan Kabupaten Lampung Selatan sesuai dengan kondisi dan lingkungan strategis daerah," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com