Tuan Rumah Jumbara IX, Lamsel Matangkan Persiapan

Tanggal 02 Apr 2023 - Laporan Alpandi - 403 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau persipan lokasi Jumabara IX Nasional yang akan dihelat pada 26 Juni hingga 2 Juli mendatang.

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus memantangkan persiapan sebagai tuan rumah Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional Palang Merah Indonesia (PMI) IX tahun 2023. Even nasional tersebut akan dihelat pada 26 Juni hingga 2 Juli mendatang.

Terkait hal tersebut, Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait meninjau Kawasan Agro Wisata Kalianda. Tepatnya 

di belakang Loka Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional setempat, di Kelurahan Waylubuh, Kecamatan Kalianda, Minggu (2-4-2023).

"Sebagai tuan rumah, kita harus menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk membantu menyukseskan kegiatan Jumbara PMI IX. Termasuk, memastikan kesiapan lokasi perkemahan," kata Bupati Nanang Ermanto.

Dia berharap, gelaran Jumbara PMI IX berlangsung sukses dan memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Terlebih, even yang akan diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia itu, rencananya akan dibuka langsung Presiden  Joko Widodo. Selain itu juga akan dihadiri para tamu perwakilan beberapa negara tetangga.

"Jumbara ini even besar yang dihadiri ribuan perserta. Juga akan dibuka presiden dan tamu dari beberap negara tetangga. Karena ini, sebagai tuan rumah, kita harus bisa memanfaatkanya sebagai sarana promosi pariwisata dan potensi-potensi pembangunan di Lampung Selatan," harapanya.

Dia juga mengajak, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah berperan aktif mendukung kelancaran persiapan dan pelaksanaan Jumbara. "Kita semua harus mendukung kelancaran acara ini. Minimal dengan menjaga situasi tetap kondusif," pintanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com