Bupati Lamsel Minta Angkasa Pura Dukung Pengembangan UMKM

Tanggal 04 Apr 2023 - Laporan Alpandi - 284 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima audensi Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Raden Intan II Untung Basuk

MOMENTUM, Kalianda--Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) mengapresiasi  program-program pelayanan dari PT Angksa Pura II, Bandara Raden Intan II. Khsusunya terkati upaya pembinanan pelaku dan pengembangan produk UMKM.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima audesni Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Raden Intan II Untung Basuki, Selasa (4-4-2023).

“Saya juga minta agar PT Angkasa Pura II ini bisa turut memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM secara berkelanjutan,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang berharap, PT Angkasa Pura II bisa memberikan wadah untuk mempromosikan dan memperluas pemasaran produk-produk UMKN di Kabupaten Lamsel.

“Jangan bazar saja tapi bagaimana pembinaan untuk UMKM secara kontinyu. Kalau dari PT Angkasa Pura II benar-benar ingin memajukan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM, kita harus benar-benar memfasilitasi,” pintanya

Sebelumnya,Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Raden Intan II Untung Basuki dalam audensi tersebut menyampaikan program pelayanan Bandara Raden Intan II selama dan sesudah bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Dia juga menyampaikan terkait rencana bakti sosial yang akan diselenggerakan PT Angkasa Pura II di wilayah Kabupaten Lamsel. 

"Kami akan menggelar bakti sosial membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat. Rencananya, akan kami laksanakan di Desa Brantiraya dan Desa Candimas, Kecamatan Natar," kata Untung Basuki kepada Bupati Nanang Ermanto.

Selani itu, PT Angkasa Pura II juga akan mengadakan bazar yang melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Berdasarkan data sementera ada  14 pelaku UMKM yang akan bergabung dalam event ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 20 hari mulai 14 April hingga 3 Mei 2023 di sekitaran Bandara Raden Intan II,” ungkapnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com