Pemkab Lamteng akan Beli Mesin Cetak KTP, Urus Adminduk Cukup di Kecamatan

Tanggal 05 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 350 Views
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana khususnya untuk pengurusan administrasi kependudukan (adminduk).

Pada tahun ini, Pemkab Lamteng telah mengalokasikan anggaran untuk membelimesin cetak KTP beserta blankonya untuk 28 kecamatan. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi mengurus administrasi ke kebupaten, tetapi cukup di kantor kecamatan.

Selain itu, untuk mengurus kartu keluarga (KK) cukup di kantor kelurahan atau kampung. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini Pemkab Lamteng terus berupaya bagaimana memberikan kemudahan atau mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat kita yang ada di ujung Lamteng tidak perlu jauh-jauh datang dan mengeluarkan ongkos biaya untuk transportasi ke kabupaten hanya ingin mengurus KTP atau KK saja," ujar Bupati Lamteng Musa Ahmad, Rabu (5/04/2023).

Musa Ahmad prihatin terhadap masyarakat Lamteng yang terlampau jauh dan lama hanya untuk mengurus KTP atau KK saja. Oleh karena itu, Pemkab Lamteng telah menganggarkan mesin cetak beserta blankonya. Dengan tujuan, masyarakat tidak lagi mengeluhkan dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Melalui program Bunga Kampung yang sudah keliling di 28 kecamatan tentunya belum maksimal. Sehingga, program ini terus menyentuh lapisan masyarakat dengan Bunga Kampung Mekar di Dusun. Disitu, pihak kecamatan dan aparatur kampung turun kebawah dilapasian masyarakat yang paling bawah untuk melayani masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan atau lainnya," kata Musa Ahmad.

Dia mengimbau seluruh jajaran pemkab hingga kecamatan dan kampung untuk melayani masyarakat dengan ikhlas. Pasalnya, dia dan seluruh jajarannya adalah pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Saya dan semua jajaran Pemkab Lamteng adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita bekerja dengan ikhlas dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com