Waykanan Seleksi Calon Paskibraka

Tanggal 06 Apr 2023 - Laporan Novita Sari - 442 Views
Seremoni pembukaan seleksi Paskibraka tahun 2023 tingkat Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykakan menyelenggarakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab itu dibuka Sekretaris Daerah kabupaten Waykanan Saipul, Kamis (6-4-2023).

Pada kesempatan itu, Saipul mengingatkan kepada seluruh panitia seleksi, agar senantiasa menerapkan prinsip kejujuran adil dan trasnparan dalam melaksanakan penilaian kepada peserta. “Sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh panitia seleksi. Jangan sampai ada main mata atau titipan dari siapa saja. Peserta yang lolos seleksi harus benar-benar memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku," terangnya. Bila kedepatan ada peserta yang lolos seleksi karena titipan, maka dipastikan akan dicoret.

"Seleksi hari ini merupakan langkah pertama untuk menuju keberhasilan sebagai anggota Paskibraka. Karena itu, selalu jaga kesehatan, selama mengikuti proses seleksi," imbaunya.

Sebelumnya, dalam laporanya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Waykana Arifin menyampaikan, seleksi tersebut diikuti 148 peserta dari SMA/SMK sederajat se kabupaten setempat.

"Tahapan pendafatan seleksi telah dimulai dari bulan Februari hingga 17 Maret secara online melalui  link Kesbangpol WayKanan," kata Arifin.

Peserta seleksi akan menjalani sejumlah tes, antara lain:  Parade, Pancasila, Kebangsaan dan Intelegensi Umum. "Panitia seleski terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Waykanan," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com