Jalur Prestasi, 178 Pelajar MAN 1 Lamteng Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Tanggal 06 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 540 Views
Pelajar MAN 1 Lampung Tengah.

MOMENTUM, Terbanggibesar – Pada 2022-2023, sebanyak 178 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Tengah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) dan seleksi prestasi akademik nasional perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (SPAN PTKIN) pada 2022-2023.

Keberhasilan pelajar MAN 1 Lampung Tengah (Lamteng) itu, menjadi kebanggaan mengingat ketatnya persaingan. Hal ini juga berdampak positif bagi perkembangan madrasah yang terbukti mampu bersaing dengan sekolah umum.

Kepala MAN 1 Lamteng, Wiratno, menyampaikan rasa syukur atas diterimanya siswa dan siswi masuk dalam perguruan tinggi negeri di berbagai universitas dan institut.

“Hal ini merupakan bagian dari visi madrasah, dan perlu peningkatan lagi dikemudian hari agar jauh lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Narendra Arvi Ranzena, siswa yang diterima di Universitas Lampung Prodi Matematika mengaku senang karena harapannya untuk melanjutkan pendidikan di Unila tercapai.
“Saya senang karena harapan saya untuk kuliah di Unila terwujud, harapan saya nanti tercapai juga cita – cita saya,” ungkapnya.

Senada diutarakan Amelia Sugma Pramesti yang berhasil masuk dengan Prodi Teknik Industri di Institut Teknologi Sumatra juga bangga bisa diterima di institut terbaik di Sumatera. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa kuliah sesuai pilihan dan ini juga menjadi harapan orangtua,” ucapnya.

Berikut rincian siswa siswi MAN 1 Lamteng yang diterima masuk perguruan tinggi negeri. Di Universitas Lampung sejumlah 23 siswa, Itera 17 siswa, dan Universitas Jenderal Soedirman 1 siswa.

Sementara di UIN Raden Intan Lampung 125 siswa dan di UIN Raden Fatah Palembang 2 siswa, kemudian di UIN Wali Songo Semarang 2 siswa. Di UIN Sjech M Jambek Bukit Tinggi terdapat 1 siswa juga diterima, lalu di IAIN Metro ada 7 siswa. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com