Safari Ramadan, Bupati Resmikan Pesantren Burhan Al Bana

Tanggal 12 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 576 Views
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meresmikan Pesantren Burhan Al Bana di Pujosari, Trimurjo.

MOMENTUM, Trimurjo – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, didampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Burhan Al Bana dan Masjid Marhamah Kampung Pujoasri, Kecamatan Trimurjo, Rabu 12 April 2023.

Peresmian ponpes dan masjid tersebut dilakukan seusai melaksanakan safari Ramadan berbagi sedekah, santunan dan bantuan yang digelar Pemkab Lamteng.

Pada kesempatan itu, Musa Ahmad mengatakan pembangunan ponpes dan masjid tersebut merupakan peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam membina umat dan juga kepentingan masyarakat.

"Tentu kami sebagai Pemerintah Kabupaten Lamteng sangat mengapresiasi apa yang dilakukan beliau (H. Burhan). Dan beliau bukan hanya sekadar membangun pondok saya lihat beliau memberikan sumbangsih untuk membangun sekolahan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, pimpinan pesantren Burhan Al Bana, Burhan menjelaskan, pembangunan ponpes dan masjid adalah cita-citanya sejak 30 tahun silam.

“Jadi dari awal saya bercita-cita bagaimana saya bisa membangun ponpes serta bisa berbagi dengan masyarakat dari ketika saya menjadi anggota Polri (Brimob) pada tahun 1993 lalu. Dan alhamdulillah cita-cita saya bisa tercapai pada 2019 lalu,” jelasnya.

Anggota Brimob yang masih aktif ini berharap, dengan adanya Ponpes Burhan Al Bana dan Masjid Marhamah yang telah dibangun dan baru saja diresmikan tersebut dapat bermanfaat serta bisa berkontribusi bagi masyarakat dalam meningkatkan ibadah.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamteng yang telah memberikan bantuan uang tunai Rp5 juta, 2 ambal masjid dan 20 Al-Quran untuk Ponpes Burhan Al Bana serta 50 paket sembako, 50 paket bagi anak yatim piatu dan 500 sodaqoh takjil bagi warga. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com