Densus 88 Gerebek Terduga Teroris yang Tinggal di Kawasan Register 22

Tanggal 13 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 355 Views
Kampung Sendangbaru jadi jalur evakuasi Densus 88 dalam penggerebekan terduga teroris.

MOMENTUM, Sendangagung – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri melakukan penggrebekan terduga teroris yang diduga tinggal di kawasan Register 22, Kabupaten Pringsewu, Kamis 13 April 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, dalam penangkapan tersebut, Tim Densus 88 menembak mati salah satu terduga teroris yang melakukan perlawanan. Sedangkan beberapa terduga lainnya telah diamankan dan ada juga yang melarikan diri. Dan kini masih dalam pengejaran petugas.

Dalam operasi yang berlangsung senyap tersebut, Kampung Sendangbaru, Kecamatan Sendangagung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjadi jalur evakuasi.

Amin, seorang warga menerangkan, beberapa kendaraan roda empat milik satuan Brimob Polda Lampung mulai masuk ke Kampung Sendangbaru, Kecamatan Sendangagung, serta sejumlah Anggota Brimob berseragam lengkap juga telah bersiaga di kaki gunung kampung setempat.

“Banyak petugas berseragam lengkap menunggu di kaki gunung. Karena tim densus 88 sedang melakukan pengejaran di Umbulan kawasan Register 22 di tengah gunung. Sehingga para petugas menunggu di Kampung Sendangbaru. Karena tempat kami (Kampung Sendangbaru) hanya jalur evakuasi saja. TKP masuk wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Amin menjelaskan Kampung Sendangbaru merupakan perbatasan antara Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus, yang di antaranya terdapat gunung kawasan Register 22.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com