Hingga Hari Ini, Tim Densus 88 Masih Siaga di Sendangbaru

Tanggal 13 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 293 Views
Kondisi Kampung Sendangbaru, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah.

MOMENTUM, Sendangagung – Tim Densus 88 Mabes Polri masih bersiaga di Kampung Sendangbaru, Kecamatan Sendangagung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) khususnya di Dusun III. Untuk mengantisipasi upaya penangkapan lanjutan terhadap sejumlah teroris yang masih dalam pengejaran petugas di kawasan Register 22 Kabupaten Pringsewu.

Pascapenangkapan dan baku tembak antara Densus 88 dan terduga teroris, tidak mempengaruhi aktifitas warga Sendangbaru. Situasi di sana berjalan seperti biasa.

Kepala Kampung Sendangbaru Basarudin mengatakan warga Kampung Sendangbaru tetap bekerja dan beraktifitas seperti biasa, tidak ada rasa takut dan curiga yang menghambat keseharian mereka.

“Meski ada banyak mobil petugas yang bersiaga di pinggir jalan, namun karena mayoritas masyarakat menggunakan motor atau kendaraan roda dua, hal tersebut tidak menghambat laju perjalanan mereka,” ujar Basarudin saat dikonfirmasi Kamis (13/4/2023).

Selaku kepala kampung, dia sepenuhnya mendukung upaya pihak kepolisian dalam melakukan penangkapan terduga teroris.

 “Terorisme adalah tindak kejahatan atau tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat secara luas baik dari segi materil maupun moril. Perilaku terorisme juga tidak dibenarkan baik dari segi agama maupun hukum di Indonesia”, jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Tim Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di kawasan register 22, Kabupaten Pringsewu, Rabu (12/4/2023). Dari pengejaran tersebut diduga 2 terduga teroris tewas ditembak tim densus 88 karena melakukan perlawanan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com