Peringatan HUT ke 24 Waykanan, Bupati Paparkan Capaian Pembangunan

Tanggal 27 Apr 2023 - Laporan Novita Sari - 485 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memotong tumpeng peringatan HUT ke 24 kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--DPRD Kabupaten Waykanan menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun ke 24 kabupaten setempat, Kamis  27 April 2023.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim itu, dihadiri Bupati Randen Adipati Surya, jajaran pemkab, forum komunikasi pimpinan daerah, para tokoh masyarakat, perwakilan organisasi kepemudaan dan partai politik.  

Para rapat paripurna tersebut, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memaparkan sejumlah capaian program pembangunan, antarala lain: peningkatan tata kelola pemerintahan dari dari 51.43 poin menjadi 55.49 poin.

Selanjutnya, kualitas lingkungan hidup yang sebelumnya 56.49 poin meningkat menjadi 68.22 poin. Begitu juga dengan kualitas sumber daya manusai dari 67.57 poin menjadi 68.04 poin.

"Predikat Kabupaten Waykanan sebagai Kabupaten Layak Anak juga meningkat dari pratama menjadi nindya. Kemudian pertumbuhan ekonomi mencapai 4,41 persen dari sebelumnya yang hanya 2,90 persen," terangnya.

Diakhari pemaparanya,bupati mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momentum memperkuat sinergi untuk memaksimalkan pencapaian visi Waykanan Maju dan Berdaya Saing.  

“Mari kita jadikan peringan HIT ke 24 ini sebagai momentum lebih mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan agar Kabupaten Waykanan lebih maju, unggul dan sejahtera,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD WayKanan Nikman Karim. Dia mengajaka seluruh elemen menjadi peringatan HUT tersebut sebagai momentum introspeksi terhadap seluruh aspek capaian pembangunan.

“Sesuai  tema  Pulih Bersama, Berdaya Bersama, mari kita jadikan peringatan HUT ini sebagai momentum intropeksi untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan dan pencapaian program pembangunan mewujudkan Kabupaten WayKanan yang Maju dan Berdaya Saing," ajaknya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com