143 Calon Bintara dan Tamtama, Seleksi Administrasi di Polres Lampung Barat

Tanggal 29 Apr 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 292 Views
Seleksi calon siswa bintara dan tamtama di Polres Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa -- Sejumlah 143 calon siswa bintara dan tamtama Polisi Republik Indonesia (Polri) 2023 mengikuti pemeriksaan administrasi di Polres Lampung Barat, Jumat 28 April 2023.

Kabag Sumda Polres Lampung Barat Kompol Abdurrahman, mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyanto mengatakan pemeriksaan administrasi dilaksanakan dua hari, Jumat dan Sabtu (25-26 April 2023).

Pemeriksaan administrasi antara lain mencakup tingi badan, keaslian KTP, KK, Akte, keaslian Ijazah SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan pengecekan umur.

Disebutkan, dari 143 calon siswa itu terdiri dari bintara polisi laki-laki (polki) sebanyak 111 orang, polisi wanita (polwan) 14 orang, Bintara Brimob sebanyak 11 orang, bintara kompetisi khusus (Bakomsus) nakes dua orang, dan tamtama brimob lima orang.

Menurut dia, kegiatan itu dilaksanakan dengan standar operasional prosedur (SOP) yang melibatkan pengawasan eksternal dari Diknas Kabupaten Lampung barat.

"Kegiatan diawali dengan pengecekan vaksin 1 dan 2, pengukuran tinggi badan dan berat badan dilanjutkan pengecekan berkas,siapa nanti yang lulus rikmin akan mengikuti tes selanjutnya di Polda Lampung yang akan dimulai pada bulan Mei 2023 mendatang," jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com