Jokowi akan Tinjau Jalan Rusak di Lampung Tengah

Tanggal 02 Mei 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 496 Views
Situasi di Rumbia Lampung Tengah menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo.

MOMENTUM, Rumbia – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan meninjau kondisi jalan rusak di wilayah timur Lampung Tengah. Agenda ini dilakukan saat Jokowi berkunjung ke Kecamatan Seputihsurabaya pada Kamis 4 Mei 2023.

Diketahui, jalan utama di timur Lamteng mulai dari Kecamatan Seputihraman, Seputihbanyak, Rumbia, Seputihsurabaya, Buminabung, hingga Bandarsurabaya mengalami kerusakan parah. Kondisinya sudah bertahun-tahun tidak tersentuh pembangunan.

“Seingat saya, ada perbaikan jalan di era Pak Gubernur Ridho Ficardo saja. Itupun hanya beberapa ratus meter saja (yang diperbaiki). Dengan cara dirigid beton,” kata Ulfa (26), warga Rumbia, Selasa 2 Mei 2023.

Mustofa, (35) warga Buminabung mengaku senang, jalan yang rusak itu mendapat perhatian Presiden Jokowi. “Semoga kedatangan Pak Jokowi besok betul-betul akan menjadikan keinginan warga menikmati jalan yang mulus bisa segera terealisasi,” katanya.

Untari (30) menambahkan, masyarakat sudah sangat rindu akan jalan yang layak. Tidak seperti sekarang, jalan seperti kubangan. “Apalagi kalau habis hujan. Rusaknya memprihatinkan,” bebernya.

Dia berharap setelah ditinjau Presiden, tidak lama lagi jalan diperbaiki. “Kalau informasi kan memang sudah dianggarkan perbaikan jalan oleh Pemprov Lampung. Tapi yang jadi pertanyaan kami, kapan akan mulai dibangun. Karena kondisinya sudah betul-betul memprihatinkan. Sudah banyak korban berjatuhan di jalan tersebut,” katanya. (*)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com