279 Calon Siswa Bintara Polri Lulus Pemeriksaan Administrasi

Tanggal 03 Mei 2023 - Laporan Arif Fahrudin. - 348 Views
Calon siswa bintara Polri mengikuti seleksi administrasi di Polres Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Calon siswa bintara Polri yang mengikuti seleksi di Polres Lampung Timur sebanyak 283 orang. Dari jumlah itu, 279 orang dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi (rikmin) awal.

Pengumuman kelulusan tersebut disampaikan Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha mewakili Kapolres AKBP M Rizal Muchtar di Aula Tribrata Mapolres setempat, Rabu 3 Mei 2023.

"Total peserta rikmin awal bintara di Polres Lampung Timur ada 283 orang, terdiri dari Bintara PTU Pria 215 orang, Bintara PTU Wanita 45 orang, Bintara Brimob 22 orang dan Bakomsus Nakes satu Orang," ujar

Namun, Wakapolres melanjutkan, dari 283 orang tersebut, ada empat calon siswa bintara Pria yang tidak memenuhi syarat (TMS).

"Ada empat yang tidak memenuhi syarat dengan keterangan tinggi badan kurang, hanya vaksis dosis satu, tidak ada SKHU SD dan satu orang tidak hadir saat rikmin," lanjutnya

Dia berpesan kepada 279 peserta yang telah lulus agar tidak merayakan kegembiraan. "Ini baru awal, tahap selanjutnya rikkes tahap 1, rikpsi tahap 1, uji akademik dan tahap yang lainnya akan dilaksanakan di Polda Lampung. Jadi perjalanan kalian masih panjang," katanya.

Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan dan harus diperbaiki lagi bagian mana yang tidak lulus.

"Semoga calon siswa dari Polres Lampung Timur dapat melalui semua tahapan dengan lancar dan tidak ada halangan serta selalu menjaga kesehatan," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


Kejaksaan Tetapkan Kepala Laboratorium Penguj ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri Lampung Utara menetapkan K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com