Tinjau Pasar Natar, Jokowi Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Tanggal 05 Mei 2023 - Laporan Ardiansyah Putra - 318 Views
Presiden Joko Widodo di Pasar Natar, Lampung Selatan. Foto : Ardi Munthe

MOMENTUM, Natar--Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan harapan baik kepada masyarakat. Seperti saat berkunjung ke Pasar Natar Lampung Selatan. Jokowi memastikan harga kebutuhan pokok warga tetap stabil.

Menemui pedagang dan warga di Pasar Natar, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan sejumlah pejabat.

Jokowi menanyakan soal harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Natar, Jumat (5-5-2023). Menurut dia, harga bahan pokok di Pasar Natar masih stabil.

"Saya pastikan harga bahan pokok di Pasar Natar harganya sangat bagus semua masih stabil dan murah," kata Jokowi kepada wartawan saat berkunjung di Pasar Natar Lampung Selatan, Jumat (5-5-2023).

Bahkan, menurut dia, beberapa bahan pokok di pasar setempat terpantau sangat murah. "Seperti telur, kemudian cabai sangat murah, harganya satu kilogram cuma Rp20 ribu, bawang merah juga murah, bawang putih harganya Rp30 ribu per kilogram," ucapnya.

Dengan harga yang masih stabil bahkan murah, menurut Jokowi, akan membuat laju inflasi terus menurun. "Ini yang kita harapkan, pasokan barang banyak, stabilitas harga bisa dikendalikan dan rakyat daya belinya akan meningkat," jelasnya.

Untuk menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok tetap stabil, dia menjelaskan, sekiranya pasokan dan produksinya melimpah pasti harganya akan turun.

"Oleh sebab itu, pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik, itu akan berpengaruh terhadap harga-harga bahan pokok yang ada di pasar ini," tandasnya.

Agenda kunjungan Joko Widodo ke Lampung, juga akan meninjau infrastruktur jalan di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com