25 Kelompok Usaha Bersama di Pesawaran Dapat Bantuan Peralatan

Tanggal 05 Mei 2023 - Laporan Rifat Arif - 327 Views
Penyerahan bantuan mesin dan peralatan bagi pelaku IKM di Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtaaan--Pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Pesawaran mendapat mesin dan peralatan penunjang usaha. Bantuan itu diberikan melalui 25 kelompok usaha bersama (KUB).

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi  di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran, Jumat (5-5-2023).

Nanda mengatakan bantuan itu merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dan Dekranasda Kabupaten Pesawaran untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Salah satu upaya Pemkab Pesawaran adalah melalui kegiatan pemberian bantuan kepada industri kerajinan dan industri makanan di Kabupaten Pesawaran yang sudah dikenal di Provinsi Lampung melalui kegiatan ekonomi yang berbasis kearifan dan budaya lokal, serta untuk meningkatkan hasil produksinya," kata Nanda

Dia mengungkapkan bahwa pelaku industri kecil merupakan bentuk kegiatan dalam dunia usaha dan sebagai salah satu bentuk ekonomi rakyat yang memiliki potensi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan serta berdampak meningkatkan perekonomian nasional.

"Saya berharap saudara-saudara mampu membuka wawasan untuk berfikir kreatif, inovatif, kompetitif dan mandiri dalam berwirausaha serta dengan diadakannya kegiatan ini bisa memunculkan wirausaha-wirausaha baru khususnya para pengrajin," timpalnya.

Nanda berharap 25 kelompok usaha bersama (KUB) penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Kepada para kelompok KUB penerima bantuan saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi dan kemajuan kelompoknya dan melalui momen ini kita bisa berkomitmen untuk mendukung dan membantu Pelaku/industri kecil di Kabupaten Pesawaran agar dapat berkembang menjadi lebih maju," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com