Pemkab Pesawaran Segera Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

Tanggal 07 Mei 2023 - Laporan Rifat Arif - 772 Views
Rapat koordinasi membahas bonus atlet peraih medali pada Porprov IX Lampung, Jumat (5-5) lalu.

MOMENTUM, Gedongtataan--Kabar gembira bagi pegiat olahraga di Kabupaten Pesawaran. Pemkab setempat dikabarkan tak lama lagi mencairkan bonus untuk atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung segera cair.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran, Toto Sumedi. Dia mengatakan bonus atlet itu diberikan secara bertahap, selama dua kali pencairan.

"Sebelumnya juga kami sampaikan kepada seluruh pengurus cabang olahraga yang terlibat dalam Porprov Lampung, bahwa pemberian bonus tetap mengacu pada kemampuan keuangan daerah dan dilakukan dua tahap," kata Toto, Ahad (7-5-2023).

Toto menyebut pemberian bonus atlet dilakukan secara dua tahap, tahap pertama sebesar satu miliar, sementara tahap kedua sebesar Rp847 juta masih akan diajukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023.

"Sudah disepakati bersama pengurus cabang olahraga dan para atlet, bahwa pencairan dana bonus medali dilakukan dua tahap, tahap pertama satu miliar untuk tahap kedua Rp847 juta," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran, Visky Firdous membenarkan kabar tersebut dan siap mengajukan anggaran dengan nilai yang disepakati.

"Segera kami proses (pengajuan anggaran) setelah melengkapi berita acara hasil musyawarah KONI bersama pengurus cabor. Semoga dalam dua tiga bulan ini sudah cair," kata Visky.

Diketahui kontingen Kabupaten Pesawaran berhasil menyabet ratusan medali, dengan rincian: 96 medali emas, 78 medali perak, serta medali perunggu sebanyak 122 medali.

Kabupaten setempat mengirim 451 atlet serta official dari 27 cabang olahraga yang terlibat dalam Porprov IX Lampung pada Desember 2022 lalu. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com