Bantuan Beras Tahap Kedua di Lambar Disalurkan Bulan Ini

Tanggal 08 Mei 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 247 Views
Pemkab Lampung Barat setiap Senin menggelar pertemuan yang dinamakan Ngupi Bebakhong atau ngopi bareng yang diikiti para pejabat setempat.

MOMENTUM, Liwa -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) akan menyalurkan bantuan pangan beras tahap kedua pada Mei 2023. Tahap pertama telah selesai didistribukan kepada 33.562 warga.

Hal itu terungkap dalam pertemuan mingguan Ngupi Bebakhong atau nogpi bareng yang digelar Pemkab Lambar pada Senin 8 Mei 2023 di Aula Kagungan Setdakab di Liwa.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni serta dihadiri Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala dinas Sosial (Dinsos) Jaimin menjelaskan mengenai penyaluran bantuan pangan beras dari Pemkab Lampung Barat sebanyak 33.5620 Kg beras kepada 33.562 warga.

Menurut Jaimin, pendistribusian beras tahap pertama telah selesai. Sementara untuk pendistribusian tahap dua, akan dilakukan pada bulan Mei 2023.

"Penyaluran bantuan beras dari Pemkab Lampung Barat yang bekerja sama dengan Bulog dan Badan Pangan Nasional, pendistribusian tahap pertama telah selesai dan tahap kedua akan dilakukan bulan Mei ini," ujarnya.

Pj. Sekda berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terutama akibat terdampak inflasi. Dia berharap bantuan itu tidak dilihat nilainya, tetapi wujud pemerintah membantu masyarakat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com