Waykanan Sukses Gelar Pilkakam Serentak

Tanggal 10 Mei 2023 - Laporan Novita Sari - 420 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika , meninjau pemungutan suara pilkakam serentak tahun 2023

MOMENTUM, Blambanganumpu--Secara umum proses pemungutan suara pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Waykanan, Rabu (10-5-2023) berjalan, aman, lancar sesuai aturan yang berlaku. Pilkakam serentak di Kabupaten Waykanan 118 kampung.

"Hasil tinjauan kita tadi, secara umum proses pelaksanaan pilkakam serentak berjalan aman dan lancar. Ini tentunya tidak lepas dari peran aktif semua pihak. Terutama masyarakat yang semakin memahami tujuan dari pilkakam ini," kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya usai meninjau proses pemungutan suara di beberapa  kampung.

Beberapa kampung yang menjadi sasaran peninjauan bupati terkait pelaksanaan pilkakam itu antara lain: Kampung Gununglabuhan, Kayubatu, Bengkulujaya, Banjaragung, Banjarmasin dan Kampung Gedungpakuon.

Bupati mengimbau masyarakat, terutama para calon kakam dan tim suksesnya, legowo menerima apa pun hasil penghitungan suara peseta demokrasi tersebut.

"Pilkakam ini pesta demokrasi, untuk memilih kepala kampung yang akan melanjutkan program pembangunan di tingkat kampung. Jadi siapa pun nanti yang terpilih, semau harus bisa menerima dengan lapang dada karena tujuan sama membangun kampung untuk memajukan daerah Kabupaten Waykanan yang kita cintai," terangnya.

Bupati juga menyampaikan, terimakasih kepada pihak kepolisian, TNI dan Limas serta masyarakat yang telah bekerja keras mengamankan proses pilkakam tersebut.

"Terimakasih kepada kepolisian, TNI, Linmas dan masyarakat yang telah bekerja keras menjaga keamanan untuk kelacaran proses pelaksanaan pilkakam ini. Kita harus kembali bersatu untuk membangun kampung dan Kabupaten Waykanan agar lebih maju dan sejahtera," ajaknya.

Saat meninjau pemungutan suara pilkakam tersebut, bupati didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmu Santika dan Kapolres Waykanan AKPB. Teddy Rachesna serta sejumlah pejabat Perwira Polres Waykanan dan pejabat pemkab setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com