Sesuai Nomor Partai, PAN Daftarkan Bacaleg ke KPU pada 12 Mei

Tanggal 12 Mei 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 570 Views
Jajaran pengurus PAN usai mendaftarkan Bacalegnya di KPU Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pringsewu mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada Jumat, 12 Mei 2023 sesuai dengan nomor urut partainya yakni No.12.

Pendaftaran itu dilakukan serentak oleh seluruh pengurus PAN se-Indonesia mulai dari DPR RI, DPR provinsi maupun DPRD tingkat kabupaten di Kantor KPU wilayah masing-masing.

DPD PAN Kabupaten Pringsewu datang ke Sekretariat KPU pukul 15.00 Wib dipimpin Ketua DPD PAN Kabupaten Pringsewu Asa Attorida El Hakim  didampingi Sekretaris Eko Andriono beserta jajaran pengurus, juga seluruh bacalegnya dan partisan.

Hadir juga lima anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Fraksi PAN yakni Ada Attorida, Safrudin, Mustofa, Hartono dan Yulian Munajat.

Kedatangannya secara beriringan itu menggunakan belasan mobil dan puluhan rombongan pengendara motor dengan membawa bendera PAN serta rombongan kader perempuan PAN.

"Kami membawa rombongan sekitar 500 orang. Juga menampilkan atraksi kesenian tradisional reog Ponorogo dari Jawa Timur  dan Tambur dari Sumatera Barat didahului dengan senam lagu PAN Selalu Terdepan oleh ibu-ibu,"jelas Sekretaris DPD PAN Kabupaten Pringsewu Eko Andriono.

Sementara usai mendaftar, Ketua DPD Partai PAN Asa Attorida El Hakim didampingi Sekretaris Eko Andriono mengatakan, partainya menargetkan tujuh kursi DPRD Pringsewu pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saat ini yang duduk di legislatif DPRD Pringsewu hasil Pemilu 2019 lima orang. Semoga bisa tambah pada Pemilu 2024 mendatang, PAN akan menghasilkan tujuh kursi yang tersebar di lima dapil," jelas Asa Attorida yang juga anggota DPRD Pringsewu.

Dia menuturkan, PAN mendaftarkan 40 bakal calon  legislatif, merupakan orang pilihan untuk bersaing di lima dapil. Di antara mereka, lima petahana.

Rombongan PAN diterima Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, didamping komisioner serta Kasubag Tekmas Untung Alvindra. Menurut dia, berkas pendaftaran dari PAN lengkap. "Kami juga memberikan bukti berita acara pendaftaran. Pada prosesi itu disaksikan pihak Bawaslu Pringsewu,"ucap Sofyan.

Menanurutnya, sejak pembukaan pendaftaran pada 1 Mei 2023, KPU Pringsewu baru menerima pendaftaran empat parpol: PKS, PDI P, Nasdem dan PAN. Pendaftaran berakhir pada 14 Mei 2023 pukul 23.59 Wib. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Marindo: Jadikan Pilkada Momen Politik Berkua ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ...


Maju Cabup Lewat PDIP, Ardito Masih Jabat Ket ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Bupati Lampung Tengah Ardito Wijay ...


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


Panaskan Mesin Partai Lewat Rakerdasus, Sudin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar rap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com