Golkar Lambar Siap Raup 20 Persen Suara Legislatif

Tanggal 14 Mei 2023 - Laporan Sulemy - 268 Views
Pendaftaran bacaleg Partai Golkar di KPU Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa--Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Barat (Lambar) menargetkan kemenangan dua puluh persen pada pemilihan legislatif (pileg) 14 Februari 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPD II Golkar Lambar, Ismun Zani saat konferensi pers usai mendaftarkan 35 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13-5-2023).

Ismun mengatakan, partai golkar pada kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 datang dengan kekuatan penuh. Dengan kata lain, kuota bacaleg yang didaftarkan terpenuhi 100 persen, dengan rincian 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan.

"Kami berangkat atas aspirasi masyarakat agar Partai golkar memaksimalkan wakilnya di Lambar untuk itu kami hantarkan 35 Bacaleg ke KPU," katanya.

Mengenai target, lanjut Ismun, pihaknya optimis memperolehan suara 20 persen atau tujuh dari 35 kursi DPRD Lambar. Dari 35 bacaleg ini juga diisi oleh orang-orang muda yang berpotensial dan propesional.

"Terget ini kita sampaikan bukan tanpa alasan karna kader yang maju ini sangat mumpuni untuk meraih simpati masyarakat, dan target itu bukan hal yang tidak mungkin dicapai karna tahun 2019 Golkar bisa mendudukkan Lima orang kadernya di legislatif," ucapnya.

"Kami mencalonkan 100 persen kader Golkar dan untuk menghadapi pemilih pemula dan milenial kami juga sejak jauh hari menyiapkan caleg milenial," lanjutnya.

Selain mendaftarkan ke 35 kadernya, Ismun juga meminta restu ikut pada perhelatan akbar tersebut. Dia megikuti pemilihan tingkat DPRD Provinsi Lampung.

"Sementara sebagai Ketua DPD kabupaten saya pada hari ini mengantarkan kader-kader terbaik Partai Golkar untuk berkontestasi di kabupaten, sementara saya sendiri secara resmi didaftarkan pengurus DPD golkar provinsi untuk berkontestasi di DPRD provinsi," ujarnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com