Bakal Caleg yang Daftar ke KPU Pesawaran 537 Orang

Tanggal 15 Mei 2023 - Laporan Rifat Arif - 562 Views
Ilustrasi

MOMENTUM, Gedongtataan--Lima ratus lebih bakal calon legislatif (caleg) dari delapan belas partai politik (parpol) di Kabupaten Pesawaran telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, sampai hari akhir pendaftaran kemarin, ada 537 orang yang mendaftar menjadi bakal caleg untuk pemilu 2024 mendatang.

"Dari 537 orang tersebut, laki-laki sebanyak 332 orang, wanita 205 orang. Dari jumlah wanita yang mendaftar tersebut telah memenuhi persyaratan keterwakilan wanita yaitu 38 persen dari jumlah yang ada," katanya, Senin (15-5-2023).

Yatin mengatakan, dari 18 parpol yang ada hanya 10 parpol yang mendaftarkan 100 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Pesawaran yaitu 40 kursi.

"Hanya ada 10 partai yang bacalegnya 40 orang, sisanya tidak sampai 40, kalau ditanya kendalanya apa saya juga kurang tau," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pesawaran Rheza mengatakan, pihaknya mendaftarkan sebanyak 30 bakal caleg yang akan mengikuti Pileg 2024 mendatang.

"Memang ada beberapa kendala yang kami hadapi dalam perekrutan caleg ini, salah satu kendala yang dihadapi minimnya waktu dalam penjaringan caleg, karena kebetulan adanya transisi pimpinan DPD dari sebelumnya ke saya," kata dia.

Rheza mengatakan, meskipun Perindo terbilang partai baru di Kabupaten Pesawaran, namun dirinya tetap optimis pada Pileg mendatang akan mendapatkan satu fraksi di DPRD Pesawaran.

"Saya meyakini semua caleg yang telah kita daftarkan, akan berjuang semaksimal mungkin pada pileg mendatang," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com